27 April 2009

The Lost Tapes


"enter a realm where fact meets fiction, science meets legend and where nightmares come to life"

catchy tagline right?
kalau anda-anda semua tau, itu adalah tagline dari programnya discovery channel yang judulnya the lost tapes.
jadi begini ceritanya saudara-saudara sekalian.
jadi, rabu siang minggu lalu saya yang notabennya pengangguran ini seperti biasa hongkang-hongkang kaki di rumah sambil nonton tv. nah, pas jam menunjukkan pukul 1 siang, saya melihat program tv saya dan melihat di channel 18 kalau ada acaranya judulnya the lost tapes. lalu, dalam pikiran saya, wah seru nih!
so akhirnya saya tontonlah itu acara selama satu jam. selesai nonton, saya terdiam dan dalam hati saya berkata holy shit.

jadi ya saudara-saudara sekalian *haha norak*, ceritanya dari program tv ini adalah, video-video terakhir dari orang-orang yang telah hilang dan kemungkinan meninggal yang disebabkan oleh "mysterious creatures or beasts" yang tidak bisa dibuktikan oleh science pada jaman sekarang tapi dipercaya oleh masyarakat setempat.

video pertama yang saya tonton adalah:
The Monster of Monterey Bay
bercerita tentang seorang gadis bernama Sharon Novak yang pada tahun 2008 lalu memutuskan buat sailling selama 171 hari sendirian di perairan samudra pasifik dengan boatnya yang bernama Artemis-apalah-itu-nama-perahunya-gue-lupa dengan menempatkan 3 webcam online di tiga sisi perahunya itu. pada hari terakhir si sharon ini berlaut *haha* dia yang lagi ada di monterey bay ngedenger panggilan s.o.s dari radio boatnya. karena doi merasa responsible sama panggilan itu dia datenglah ke lokasi yang disebutin di panggilan s.o.s itu, yaitu deket monterey undersea canyon. pas dia dateng, ternyata dia menemukan perahu tanpa orang sama sekali disitu. ketika dia memutuskan untuk memutari perahu kosong itu, disisi perahu yang lain dia nemuin banyak bercak darah. panik, si sharon itu pun mutusin buat manggil bantuan ke maskas bantuan kelautan di US sana lah yang namanya saya engga tau. tapi pas dia nyoba buat ngubungin itu markas tadi ternyata ga ada response. sharon yang lagi chatting lewat webcam di laptopnya sama pacarnya mutusin buat pergi dari situ, tapi pas mau pergi, perahunya itu kegoncang keras sehingga menyebabkan mesin perahunya mati. akhirnya sharon mutusin buat ngejalanin perahunya pake layar *yahh, yang ngerti tentang berlayar atau berlaut ngerti deh intinya*. tapiiii... pas dia mau ngaitin tambang layarnya, perahunya lagi-lagi kegoncang keras yang nyebabin dia jatoh kelaut dari perahunya. nahhh, intinya pas sharon berusaha buat naik ke perahunya dia engga bisa, dan akhirnya hanyut dan meninggal. mayat sharon sampai sekarang belim ditemukan.

discovery channel's fact:
Although it is believed to have gone extinct over 60 million years ago, some believe the plesiosaur *a massive prehistoric marine reptile* still lives today, lurking far beneath the surface of the world's deepest oceans. In 1925, the rotting carcass of the so-called Monster of Monterey *believed by many to be a plesiosaur* washed up on the shores of Moore's Beach in Monterey Bay, California. Its neck is said to have been almost 20 feet long. While some biologists maintain that the remains were those of a basking shark, the evidence was inconclusive. Similar remains were snared by a Japanese fishing boat in 1977 in the waters off the coast of New Zealand. However, the crew dumped the foul smelling carcass overboard before scientific tests could be conducted.

opini saya:
jujur saya sendiri itu engga yakin apakah saya percaya atau tidak tentang keberadaan si monster of monterey yang menyebabkan kematian buat si sharon novak itu. kerena ketika saya ngegoogling tentang sharon novak, itu no result sama sekali. dan ketika saya searching monster of monterey ini pun yang mucul ada cerita dari discovery channel itu yang saya tonton. so, saya belum menemukan bukti otentik tentang seorang sharon novak ataupun monster of monterey ini. tapi yang menarik menurut saya, ya itu... ada kemungkin bahwa ada creatures yang kita engga pernah tau apakah mereka itu fact atau cuma myth. saya itu termasuk orang yang suka sama cerita tentang makhluk-makhluk fiksional atau bahkan legenda. deep down inside, saya percaya akan keberadaan tentang naga, penyihir, pegasus, vampire atau creatures lainnya.
fakta yang saya dapet tentang monterey bay dan monterey undersea canyon sih cuma berupa lokasi monterey bay yang ada di perairan selatan san francisco, antara santa cruz dan monterey. monterey canyon adalah salah satu undersea canyon terbesar didunia dan katanya sih kedalamannya 2 kali dari grand canyon.

intinya kenapa saya menulis program tv dari discovery channel ini adalah..
disamping benar atau tidaknya kejadian diatas, mencari kebenaran dibalik suatu yang tidak pasti dan misterius itu selalu menarik.
hohohoo

ohya, ini saya lampirkan gambar yang diduga adalah monster of monterey
okidoke



cuppps
.citra

2 komentar:

  1. halo. saya saya lagi bikin toko tas ni
    tolong kunjungi ya

    http://tas-unik-lucu.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. nciiit.. serem bgt sih itu monsternya.. kya kerdil2 gimana gitu.. di timpuk pake heels juga jatoh itu nampaknya.. haha

    BalasHapus