01 April 2009

when city lights flash behind me


senin kemarin saya melakukan kegiatan yang udah lama banget ga saya lakukan which is pulang ke rumah naik angkot malem-malem.
yeah, pulang ke rumah naik angkot malem-malem pula adalah kegiatan yang rasanya udah lamaaaaaaaaa banget saya ga ngerasain duduk di kursi metro mini yang keras, nyium bau knalpot dan ketek orang-orang. hahaa

jadi gini ceritanya,
seperti biasanya hari senin gue tbi. jam 16.45, saya berangkat dari rumah naik angkot (biasanya saya itu agak manja, maunya naik mobil ke tbi). kejadian yang terjadi selama saya naik angkot merah dari depan komplek rumah saya, terus naik metro mini sampe tebet, terus lanjut naik angkot biru sampe kuningan itu biasa aja. *biasalah ada alay-alay ngegodain atau motor yang ga mau ngalah pas saya nyaberang*
terus dari depan kedutaan malaysia saya jalan sampe menara kuningan *tbi*, sampe situ keadaan masih aman standard terkendali.
saya les sampe jam 19.15, nahh disini hal yang mau saya ceritakan dimulai.

seperti biasa saya nyeberang dari jembatan busway depan menara kuningan. sampe di depan dubes australi, saya memutuskan untuk jalan lagi sampe kuningan. dan selama jalan itu i found something that amaze me, THE CITY LIGHTS. yeah, itu bagus banget banget. dan tiba-tiba semua indera saya kayak terbangun dari tidur *alah lebay*. that night, i felt the breeze, i smelt the air, i saw the lights, i heard the sounds and for the first time, it feels like i'm making love with Jakarta and i feel bliss. *lebay banget ya pemakaian kata gue*

nah, dari kuningan gue naik angkot biru lagi sampe kampung melayu dan seperti biasa selama perjalanan mp3 player saya selalu menemani saya dan entah kenapa pada saat itu semua lagu yang ada di playlist mp3 saya pas dengan apa yang saya lihat ketika naik angkot itu. that's amazing!
ke excited-an saya itu berlangsung sampe tebet karena tiba-tiba saya kayak melihat sosok mobil mantan pacar saya, dan entah kenapa segala berubah. suddenly i feel dizzy, my heart beating so quickly, i feel uneasy padahal itu cuma mobil *bisa mobil siapa aja karena gue cuma ngeliat plat mobilnya sekilas, san bisa aja gue salah liat kan?*
yahh, intinya gara-gara itu saya jadi ga okay lagi dehhhh!
hahhaa

lalu, ketika saya lagi ga enak-enaknya gara kejadian sangat sepele dan ga penting itu, saya ngeliat ke luar jendala angkot and i found .......... nothing change. ga ada perubahan sama sekali. tetep aja ada motor yang ga mau ngantri pada saat macet. tetep aja ada orang yang nyeberang sembarang. tetep aja ada metro mini yang mogok....
tiba-tiba saya jadi marah dan mau teriak "HELL-OOOO! gue baru aja ngerasain hal yang sangat amat tidak enak, dan kenapa dunia itu still spinning round like nothing change, mereka ga ngerti apa bahwa for seconds i just wanna sit and break down?!!"
tapi apa yang terjadi......................
tetap tidak ada perubahan.
orang yang duduk disebelah saya tetep mengambil jatah tempat duduk yang 4-6 paling besar karena porsi pinggulnya besar, supir angkot saya tetep ngedumel-dumel ga jelas gara-gara macet, orang-orang yang di luar sana tetep aja melakukan aktivas mereka masing-masing dan tiba-tiba saya sadar.

saya sadar, bahwa memang seharusnya begitu. apa jadinya klo saat gue down, dunia ikut berenti dari kegiatannya and mourn with me?!
yang ada saya ga bakal move on!
so, i've been thinking.... world helps us to get better with it's antisocial moves. with times, we can always heal the pain.
dan gara-gara itu saya kembali tersenyum.
ohya, yang paling pas lagi, ketika saya tersadar dengan teori dunia-mambantu-kita-move-on mp3 saya mendendangkan lagu *buahahaa* kesukaan saya, The Heart of Life by John Mayer.

"pain throws your heart to the ground
love turns the whole thing around
no, it won't all go the way it should
but I know the heart of life is good"

cupppss
.citra

1 komentar:

  1. Ntah kenapa tiap gw naek angkot, selaluu aja ada nenek-nenek duduk disamping gw. Apa Gw bau tanah ya ??

    Kenapa Gw ga pernah duduk bersebelahan dengan cewek ABG ?? Why..?? Whyy? Oh God, this is insane...

    Mending gw naek sepeda Ontel...hahaha...

    BalasHapus