12 September 2009

TWILIGHT versus TRUE BLOOD

Semua pada tau Twilight kan? sekarang siapa sih engga tau ini. judul dari novel sekaligus film yang happening banget pada awal tahun ini . bercerita tentang seorang gadis bernama Bella Swan yang falling in love dengan seorang vampire bernama Edward Cullen. yeah, you know the rest of the story lah.
tepat setahun yang lalu saya membaca cerita ini. pertama kali baca, beuh langsung dong jatuh cinta kepada Edward. kenapa? karena karakter Edward yang sangat gentleman. pokoknya dia bener-bener bagaikan prince charming in knight shinning armor banget deh. biasa deh, gara-gara disney yang dari kita kecil nge-brainwash kita tentang image laki-laki bagaikan prince charming yang perfect itulah yang buat saya sempet tergila-gila dengan karakter Edward. tapi ketika filmnya keluar, ilfil seketika deh begitu tau kalau yang meranin Edward Cullen itu si Rob Pattison. kenapa lagi? karena menurut gue dia sangat sangat ga bisa menarin Edward dengan baik.

nah seiring berjalannya waktu, saya menonton film seri yang ditayangin oleh cinemax yang berjudul True Blood. sekilas ceritanya hampir sama, tentang seorang perempuan yang bekerja sebagai waitress jatuh cinta bernama Sookie Stackhouse jatuh cinta dengan seorang vampire bernama Bill Compton. namun, makin saya tonton film ini sangat makin-makin jatuh cinta kepada film ini. melebihi kesukaan saya terhadap cerita Twilight. bercerita tentang kemunculan vampire yang ingin menjadi bagian masyarakat karena telah disempurnakannya darah sintetik buat Jepang bernama TruBlood. kerena hal ini, sebagaian vampir menganggap bahwa mereka tidak berbahaya. well, hanya sebagaian loh. bersetting di kota buatan di louissiana, Bon Temps.

Well berikut kesamaan dan perbedaan antara Twilight dan True Blood yang membuat saya berpendapat bahwa vampires di Twilight sangat terlihat banci dibanding dengan vampires di True Blood
1. walaupun secara garis besar cerita hampir sama tapi di True Blood yang mempuanyai kemampuan mendengar pikiran orang adalah Sookie yang notabennya adalah manusia biasa. kalau di Twilight Edward ga bisa denger pikiran Bella, di True Blood Sookie ga bisa mendengar pikiran Bill and semua vampir lainnya.
2. Twilight kebanyakan cinta-cintaan sedangkan True Blood itu lebih dark, violent, mature dan gereget.
3. Bill dan Edward berkarakter hampir sama. sama-sama vampire yang engga mau kehilangan rasa manusiawinya. karakter mereka ok, gentleman sejati tapi agak ngeboringin karena menurut saya kadang mereka kurang live their life. i mean, for godsakes they have eternity to enjoy. it likes forever fun. so losen up a little guys. tapi gue sedikit lebih suka sama Bill, karena walaupun Bill minum darah sintetik buatan jepang yang bernama TruBlood, dia tetep aja suka minum darahnya Sookie. well, menurut gue, vampire emang harus sedikit minum darah manusia. ahhaha

nah intinya yang membuat saya tergila-gila dengan True Blood adalah True Blood terasa lebih realistis. well, realistis versi sci-fci lah. hahaha
maksud saya, True Blood lebih menunjukan sisi dark dan savagenya para vampire dan juga menunjukan sisi terburuknya dari manusia. waaahhh, pokoknya saya sangat merecommended orang-orang untuk nonton TRUE BLOOD. dan lihat bertapa kerennya Eric, salah satu vampire yang menjadi sherrif untuk para vampire. hehe


Twilight


True Blood

Dari posternya aja terlihat bangetkan bedanya? hahha


cuppps
.citra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar